Routing Engine, Packet Forwerding Engine, Hardware Architecture.


 Routing Engine Architecture

Routing Engine Architecture

Routing Engine menjalankan OS Junos, yang telah dikembangkan dan dioptimalkan Juniper Networks untuk menangani sejumlah besar antarmuka dan rute jaringan. Perangkat lunak ini terdiri dari serangkaian proses sistem yang berjalan dalam modul memori yang dilindungi di atas sistem operasi independen. Kernel Junos mendukung proses sistem Junos, yang menangani proses manajemen sistem, protokol routing, dan fungsi kontrol.

 Routing Engine Function
Routing Engine menangani semua proses routing protocol, serta proses software yang mengendalikan interface router, komponen chassis, manajemen sistem, dan akses pengguna ke router. Proses perutean dan perangkat lunak ini berjalan di atas kernel yang berinteraksi dengan Packet Forwarding Engine. Untuk informasi lebih lanjut tentang prosesnya, lihat CLI Explorer.

Mesin Routing mencakup fungsi dan fitur berikut:
  • Memproses paket protokol routing-The Routing Engine menangani semua paket yang berkaitan dengan protokol routing, membebaskan Packet Forwarding Engine untuk menangani paket-paket yang mewakili lalu lintas Internet.
  • Modularitas perangkat lunak - Karena setiap proses perangkat lunak dikhususkan untuk fungsi yang berbeda dan menggunakan ruang proses yang terpisah, kegagalan satu proses memiliki sedikit atau tidak ada efek pada yang lain.
  • Fungsi Internet yang mendalam - Setiap protokol routing diimplementasikan dengan serangkaian fitur Internet lengkap dan memberikan fleksibilitas penuh untuk periklanan, penyaringan, dan modifikasi rute. Kebijakan routing ditetapkan sesuai dengan parameter rute (misalnya awalan, awalan panjang, dan atribut Border Gateway Protocol [BGP]).
  • Skalabilitas - Tabel routing Junos telah dirancang untuk menampung semua rute dalam jaringan saat ini dengan kapasitas ekspansi yang cukup. Selain itu, OS Junos secara efisien dapat mendukung sejumlah besar antarmuka dan sirkuit virtual.
  • Antarmuka manajemen - Berbagai jenis alat manajemen sistem disediakan, termasuk antarmuka baris perintah Junos OS (CLI), protokol manajemen XML Junos, antarmuka kerajinan, dan SNMP.
  • Penyimpanan dan manajemen perubahan - File konfigurasi, gambar sistem, dan microcode dapat dipegang dan dipelihara dalam sistem penyimpanan primer dan sekunder, yang memungkinkan upgrade lokal atau jarak jauh.
  • Memantau efisiensi dan fleksibilitas-Router mendukung fungsi seperti penanganan alarm dan penghitungan paket pada setiap port, tanpa merendahkan kinerja forwarding paket.
Control Packet
Handling for Routing and Forwarding Table Updates

Routing Engine membangun dan memelihara satu atau beberapa tabel routing. Dari tabel routing, Routing Engine menghasilkan tabel rute aktif, yang disebut forwarding table, yang kemudian disalin ke Packet Forwarding Engine. Desain ASIC memungkinkan tabel penerusan di Packet Forwarding Engine diperbarui tanpa mengganggu kinerja penerusan.

 Packet Forwarding Engine
Packet Forwarding Engine adalah sistem multikomponen yang menggunakan sirkuit terpadu spesifik aplikasi (ASIC) untuk melakukan peralihan paket Layer 2 dan Layer 3, pencarian rute, dan penerusan paket. ASIC termasuk Manajer Buffer Terdistribusi ASIC, I / O Manager ASIC, Internet Processor atau Internet Processor II ASIC, dan berbagai media-specific controllers.

Related image
  • Physical Interface Cards (PICs) - Secara fisik menghubungkan router ke rangkaian lengkap media jaringan serat optik dan digital. Sebuah pengendali ASIC di setiap PIC melakukan fungsi kontrol yang spesifik untuk tipe media PIC.
  • Konsentrator PIC Fleksibel (FPC) - PICs Studio dan memberikan memori bersama untuk memproses paket masuk dan keluar. Setiap FPC meng-host sebuah I / O Manager ASIC, yang membagi paket data masuk ke dalam blok memori (sel) dan memasang kembali sel-sel ke dalam paket data saat mereka siap untuk transmisi.
  • Paket pengiriman, pemberitahuan, dan sinyal lainnya antara FPC dan SCB (dan juga komponen sistem lainnya). Host's Distributed Buffer Manager ASIC, yang mendistribusikan sel data yang masuk ke buffer memori bersama di FPC dan memberitahukan FPC tentang keputusan penerusan untuk paket keluar.
  • System Control Board (SCB) -Hosts Internet Processor atau Internet Processor II ASIC, yang membuat keputusan forwarding.
 Hardware Architecture Overview

Image result for juniper hardware architecture

Platform perutean Juniper Networks terdiri dari dua komponen perutean dasar, yaitu:
  • Routing Engine-The Routing Engine mengendalikan update routing dan manajemen sistem.
  • Packet Forwarding Engine (PFE) - Packet Forwarding Engine melakukan pengalihan paket Layer 2 dan Layer 3, pencarian rute, dan penerusan paket.
Dari perspektif administrasi sistem, Anda menginstal perangkat lunak ke Mesin Perutean dan saat penginstalan, perangkat lunak yang sesuai diteruskan ke komponen lain jika diperlukan. Sebagian besar Mesin Perutean mencakup kartu CompactFlash yang menyimpan OS Junos. Pada Router Range Multiservice M Series; MX240, MX480, dan MX960 3D Universal Edge Routers; Router Seri T R; dan router TX Matrix, sistem ini juga mencakup hard disk atau solid-state drive (SSD) yang bertindak sebagai boot drive cadangan. Router Packet Transport Seri PTX dan router TX Matrix Plus menyertakan drive solid-state sebagai drive boot cadangan.

Pada platform perutean dengan dual Routing Engines, setiap Routing Engine bersifat independen dalam hal upgrade perangkat lunak. Untuk menginstal perangkat lunak baru pada kedua Routing Engines, Anda perlu menginstal perangkat lunak baru pada setiap Routing Engine. Pada platform dengan dual Routing Engines yang dikonfigurasi untuk ketersediaan tinggi, Anda dapat menggunakan prosedur upgrade perangkat lunak in-service terpadu untuk meningkatkan versi perangkat lunak.

Komentar

Postingan Populer